Senin, 16 Januari 2017

TANAMAN HIAS



TANAMAN HIAS RUMAH
 Acalypha marginata
Tanaman semak ini biasa disebut sebagai akalipa. Daunnya yang berwarna merah sangat cocok untuk ditanam di pekarangan rumah sebagai tanaman pembatas pagar. Acalyhpha ini belum banyak dikenal masyarakat, namun tanaman ini termasuk tanaman favorit dari jaman dahulu.


Agave agustifolia
Tanaman sejenis keluarga nenas-nenasan ini sudah banyak ditanam di sekitar pekarangan taman, baik rumah perseorangan, halaman kantor dan perumahan. Hati-hati bila menyentuh daunnya, ada duri yang tajam pada bagian ujung daun. Perawatannya tidak terlalu sulit.





Belamcanda chinensis
Tanaman ini hampir mirip dengan anggrek, tetapi ternyata bukan! Ada yang unik dari tumbuhan ini, batang dan daunnya seakan-akan terlihat memipih. Warna bunganya pun indah dengan corak-corak coklat.




 capsicum frutescens
Tanaman keluarga solanaceae ini terdapat dua manfaat sebagai tanaman hias dan konsumsi. Cabai ini enggak kalah pedas loh dari cabai biasanya. Tetapi banyak orang yang memanfaatkan keindahan tanaman ini. Tanaman ini seperti cabe pada umumnya. Hanya saja keindahan dari warna dan bentuk cabai ini cocok sekali bila dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Tanaman ini dapat ditanam di dalam pot, polybag maupun langsung ditanam di tanah.


Celosia argentea
Tanaman ini dikenal sebagai Jengger Ayam. Bentuknya memang kurang menarik. Namun warna-warni yang dihasilkan cukup sangat mengagumkan. Anda dapat menanamnya di depan rumah atau di kebun samping rumah.



Coreopsis grandiflora
Bagi anda pencinta bunga, jangan lewatkan bunga ini. Walaupun terlihat seperti bunga krisan, bunga ini merupakan jenis yang berbeda. Perawatannya tidak begitu sulit. Tanaman ini biasanya jarang dikomersialkan. Hebatnya bunga ini dapat tumbuh pada tanah yang gersang dan iklim yang panas.



Cordyline Fruticosa
Tanaman ini tidak berbunga di Indonesia. Tingginya dapat mencapai tiga meter. Bila anda memelihara tanaman ini, sebaiknya rajin dipangkas. Warna  merah muda keunguan dari tanaman ini mengisyaratkan tanda kesegaran.





Crinum asiaticum
Tanaman sejenis lili ini sudah banyak ditanam. Kadang-kadang mengeluarkan bau yang menyengat, namun terasa sedikit pahit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar